Diskusi Pelestarian Penyu YPLI-ELNA 04 Sep.2012 di Japan Foundation

YPLI dan ELNA telah selesai menyelenggarakan diskusi mengenai “Hubungan kerja sama antara NPO Indonesia/YPLI dan NPO Jepang/ELNA dalam rangka Pelestarian Penyu di Indonesia”. Acara dapat berjalan dengan baik dan lancar atas bantuan dan kerjasama dengan Japan Foundation Jakarta (terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada HASHIMOTO Ayumi, mbak Nurul dan mbak Diana) dan semua staff yang telah membantu yang tidak dapat kami sebutkan namanya satu persatu, PT. Garuda Warna (Bpk. Nakajima dan Ibu, terima kasih banyak telah mensupport kami dari awal sampai akhir acara), perwakilan dari Embassy of Japan yang juga telah hadir dan mensupport acara kami dan juga para tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.

Semoga dengan telah diselenggarakannya diskusi ini dapat menambah wawasan dan kecintaan kita terhadap salah satu satwa langka yang hampir punah ini, serta dapat memberikan perhatian terhadap kelangsungan kehidupan penyu terutama di perairan Indonesia, dimana pulau-pulau di Indonesia adalah salah satu tempat habitat peneluran penyu yang masih potensial yang harus terus kita jaga dan lestarikan.

Mengapa penyu harus diselamatkan dari kepunahan?

Semua mahluk hidup di dunia ini diciptakan tidak ada yang sia-sia, semua memiliki fungsinya masing-masing di alam, jika salah satu mahluk hidup itu punah tentu akan mempengaruhi keseimbangan di alam yang dampaknya bisa dirasakan baik secara langsung atau tidak.

Dibawah ini adalah foto-foto saat acara diskusi tentang penyu berlangsung,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>